[advps-slideshow optset="1"]

Fasilitas

Kondisi infrastruktur yang menunjang pengembangan Fakultas Ekonomi sudah memadai, apabila dilihat dari fasilitas dasar, seperti ruang kuliah dan perlengkapannya, ruang dosen, ruang program studi, ruang perpustakaan, ruang laboratorium, ruang sidang, ruang rapat, dan ruang kegiatan kemahasiswaan. Dengan begitu penyelenggaraan program tridarma perguruan tinggi dapat dilaksanakan dengan baik.

 

Melihat kondisi sarana fisik yang dimiliki maka yang lebih penting adalah upaya menata pola penggunaannya agar ruangan-ruangan yang tersedia dapat digunakan secara efektif dan efisien. Hal yang perlu ditingkatkan adalah penyediaan/ penambahan sarana pendidikan seperti slide projector, projector, multimedia komputer, penambahan jaringan internet (wifi), dan peralatan lainnya yang dipergunakan untuk urusan administrasi.

Kelengkapan sarana fisik yang dimiliki Fakultas Ekonomi saat ini perlu mendapat perhatian, terutama pemeliharaan dan perbaikan. Upaya pemeliharaan sarana fisik yang ada harus dilakukan secara profesional, dengan tidak melakukan perbaikan pada saat perkuliahan dimulai serta seringnya keterlambatan dalam hal pergantian atau perbaikan sarana dan prasarana walaupun secara prosedural semua tersebut sudah ditempuh, baik melalui pengajuan lewat surat maupun secara personal melalui pendekatan kepada pemangku kebijakan. Hal lain yang perlu diperhatikan yaitu pengadaan/penambahan alat penunjang pembelajaran di ruang kuliah, karena ruang kuliah ini digunakan sebagai “dapur” untuk mengolah input/mahasiswa menjadi output/lulusan/alumni yang dapat dibanggakan.

No Comments